Welcome to my blog : Shea Meshuke
S
H
E
A







M
E
S
H
U
K
E

Saturday, January 19, 2013

Kalsel Siap Jadi Ibukota Negara Indonesia Yang Baru.

Kalsel Siap Jadi Ibukota Negara Indonesia Yang Baru, Indonesia Akan Mengganti Ibukota Ngeranya, Indonesia Akan Segera Mengganti Ibukotanya, Semua Informasi Menarik Mengenai Anime Naruto Dan Komik Naruto Terlengkap Dalam Bahasa Indonesia.


™ Uchiha Community ™ - Banjir yang melanda Jakarta, menghangatkan kembali wacana pemindahan ibukota negara. Kalimantan Selatan merasa cocok menjadi pusat pemerintahan Indonesia di masa depan karena letak geografisnya dan aman dari gempa.

Hal itu dikemukakan anggota DPR RI asal Kalimantan Selatan (Kalsel) Aditya Mufhti Ariffin di Banjarmasin, Jumat (18/1). Menurutnya, banjir tahunan yang melanda Jakarta telah berimbas pada terganggunya roda pemerintahan, selain dampak sosial dan ekonomi.

"Sudah waktunya pemerintah memikirkan masalah pemindahan ibukota negara ini," tuturnya kepada Media Indonesia, menyikapi kondisi banjir parah yang melanda Jakarta beberapa hari terakhir.
 
Ia mengatakan selama ini Jakarta sudah sesak karena tingkat pertumbuhan penduduk pendatangnya tinggi. Ditambah lagi problematika yang dihadapi juga banyak, antara lain banjir. Menurutnya, pemindahan ibukota negara juga akan memberi dampak pertumbuhan ekonomi serta pemerataan pembangunan. "Pusat pembangunan tidak lagi terfokus hanya di Jakarta, tetapi merata. Sudah waktunya pemerintah pusat memikirkan hal ini," tambahnya.

Menurut Aditya, ibukota negara sebaiknya dibangun pada wilayah yang tepat berada di tengah Indonesia, seperti Kalsel. Geografis Kalsel terbuka dan pintu masuk jalur darat dengan provinsi lain di Kalimantan. Jalur transportasi udara dan laut pun juga terbuka.

Sementara itu, Direktur Nasional Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Abet Nego mengatakan wacana pemindahan ibukota perlu dikembangkan. Tetapi pada akhirnya harus ada studi komparatif antara pemindahan dan perubahan desain pembangunan dan pengelolaan Jakarta dalam visi jangka panjang ibukota.

Keyword : Kalsel Siap Jadi Ibukota Negara Indonesia Yang Baru, Indonesia Akan Mengganti Ibukota Ngeranya, Indonesia Akan Segera Mengganti Ibukotanya.

3 comments:

  1. asek dah semoga dengan pemindahan ibukota ini jakarta banjirnya turun ^_^

    ReplyDelete
  2. @Zaky :
    Aminn semoga Ibukota yang baru juga terhindar dari Pergaulan Bebas dan penumpukan Warga XD

    ReplyDelete