Welcome to my blog : Shea Meshuke
S
H
E
A







M
E
S
H
U
K
E

Thursday, October 11, 2012

Peristiwa Hyuga No Ken (Penculikan Hinata)


Peristiwa hyuuga (日向の件, Hyūga no Ken), merupakan sebuah insiden yang diketahui saat ini dikumogakure. Peristiwa ini terjadi sembilan tahun yang lalu dimana Konohagakure sedang berperang dengan kumogakure.

Untuk mengakhiri peperangan ini, mereka setuju untuk melakukan perjanjian damai yang bertepatan dengan hari ulang tahun Hyuga Hinata yang ketiga. Perjanjian itu dilakukan segera tak lebih hanya untuk menutupi Pemimpin Ninja dari

Kumogakure yang pada saat itu berada di Konoha untuk menandatangani

perjanjian itu, mencoba untuk menculik Hinata dalam usaha untuk mendapatkan Byakugan dan rahasianya. Namun Pemimpin Ninja itu tewas ditangan ayah Hinata, Hyuga Hiashi.

Kumogakure menyangkal semua tuduhan, dan menuntut tubuh Hiashi sebagai kompensasi atas kematian Pemimpin Ninja mereka sesuai dengan ketentuan perjanjian. Atas permintaan saudara Hiashi, Hizashi Hyuga memutuskan untuk pergi ketempat saudaranya dari keluarga cabang karena mereka kembar dan Kumogakure tidak akan bisa membedakannya. Hal ini memiliki keuntungan lain, selain menyelamatkan hidup kepala klan, segel kutukan yang ada pada Hizashi akan menutup byakugan nya saat kematiannya, ini digunakan semata mata demi menjaga rahasianya.

Kisah mengenai kematian Hizashi yang cukup terkenal di antara ninja tingkat tinggi di Konohagakure, kebanyakan dari mereka mengambil hal itu sebagai pelanggaran serius yang dilakukan oleh pihak Kumogakure. Namun kumogakure mencatat bahwa Konohagakure

tetap murah hati meskipun Kumogakure pendendam. Hal ini

terlihat ketika Yamato memanggil Raikage Keempat untuk melakukan pencarian terus menerus terhadap Sasuke Uchiha, yang berusaha membunuh dan mengambil killer B dibandingkan usaha pemimpin ninja mereka saat melakukan pencurian Byakugan.

Meskipun mereka bukan sekutu, namun Kumogakure dan Konohagakure tampaknya telah menjalin persahabatan dalam beberapa tahun terakhir.

0 comments:

Post a Comment